Selasa, 20 Maret 2012

What are your expectations for Indonesia? Say it! Prove it!

Qonitah says ...


"Hey, Indonesia is a very rich country!"
Kalimat tersebut bisa menjadi pro dan kontra. namun disamping itu semua, Indoneia memang memiliki kekayaan yang tak terbayangkan. Tapi memang, Indonesia is a poor rich country. Indonesia merupakan negara kepulauan trbesar di dunia, dengan memiliki 17.504 pulau, di dalamnya terdapat pulau yang telah berpenghuni maupun belum berpenghuni, dan juga pulau-pulau yang belum diberi nama. Ada juga 3 pulau terbesar di dunia yan terletak di Indonesia, yaitu Kalimantan, Irian Jaya dan Sumatra. Indonesia juga negara maritim terbesar di dunia, dengan panjang pantai 81.000km2. Negara kita ini juga penghasil gas alam cair terkaya dan pengekspor kayu lapis terbesar di pasar dunia. Apa hanya itu kekayaan kita? Of course not! Indonesia menempati peringkat pertama dalam produk pertanian, dan juga memiliki hutan bakau terbesar di dunia. Indonesia juga memiliki terumbu karang terbesar di dunia dan memiliki species ikan hiu terbanyak di dunia, sebanyak 150 species. How can you don't proud to be indonesian?

Dengan kekayaan alam Indonesia yang melimpah ruah seperti diatas, ada 1 harapan saya terhadap bangsa Indonesia,"We Need a Responsible Leader" Why ?
Kita semua sangat butuh sosok pemimpim yang memiliki tanggung jawab tinggi, karena seseorang yang memiliki tanggung jawab tinggi akan memelihara 3 sikap di dalamnya. Yang pertama adalah Bijaksana. Seseorang yang memiliki tanggung jawab akan selalu berhati-hati dalam menentukan keputusan yang akan diambil dan memikirkan akibat yang akan diperolehnya. Yang kedua yaitu Jujur. Kejujuran berarti berbuat sesuai dengan aturan yang ada, tanpa ada unsur kebohongan di dalamnya. Dan saat ini, Indonesia benar-benar butuh sosok yang penuh dengan kejujuran. Yang ketiga adalah sikap berani. KIta butuh orang-orang yang berani mengambil keputusan dan berani mengambil resiko atas segala macam persoalan. 
"Our greatest glory is not in never falling, but in rising every time we fall" Confucius

Shabrina  says ............

Talk about expectations, sebenarnya banyak harapan yang saya inginkan agar menjadikan negara Indonesia menjadi top country. Faktor penting untuk menjadikan negara kita tercinta ini menjadi negara maju tentu adalah faktor sumber daya manusia. Sebenarnya, Indonesia memiliki banyak banyak sekali orang-orang hebat di dalamnya. Contohnya, Indonesia memiliki B.J Habibie yang kecerdasannya diakui oleh dunia. Selain itu, ada sastrawan Indonesia Andrea Hirata yang karyanya dikenal hingga luar negeri. 

Salah satu keinginan saya adalah agar warga Indonesia memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang kuat. Seperti yang kita tau, Indonesia masih diwarnai konflik yang menyerang antarwarga Indonesia sendiri. Harusnya, kita semua memiliki kesadaran bahwa kita semua memiliki satu jiwa yang sama, mengapa harus terpecahkan oleh konflik? Tentu semua warga negara ingat dengan semboyan "Bhineka Tunggal Ika" atau berbeda-beda tetapi tetap satu. Satu hal yang harus ditingkatkan bagi warga Indonesia, yaitu toleransi. Toleransi merupakan sikap yang wajib dimiliki tiap individu, baik toleransi anatsuku,agama dan hal apapun. 

"Never heard of people who want to beat you, keep fighting, prove it that they were wrong!"

12 komentar:

  1. selamat buat blog barunya.
    bacaannya semoga bisa menginspirasi pembaca terutama anak" indonesia.
    sukses !

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa baru ... hehe
      emang buat menginspirasi pembaca ttg perkembangan indonesia sekarang .

      Hapus
  2. Berjuang untuk indonesia! semangat qonita dan shabrina !

    BalasHapus
  3. blognya anak muda tapi isinya luar biasa .
    lanjutkan menulisnya .

    BalasHapus
  4. ini nih semangat 2 anak muda hehehe :D

    BalasHapus
  5. Makasih riska n lainnya buat komennya ,
    We can share it here, everyone .....

    BalasHapus
  6. Bener" menggugah semangat ! Semangat qonita and nana !

    BalasHapus
  7. two thumbs up, my dear..show the world that we're truly Indonesians..

    BalasHapus
  8. Makasih vita ,
    yes, we are 100% love indonesian

    BalasHapus
  9. Awesome Qonita and Nana....... we're proud to be Indonesian..! Keep shining ok.....

    BalasHapus