Minggu, 25 Maret 2012

Explore Indonesia Part 2

Setelah menguraikan keindahan kepulauan Indonesia pada laman Explore Indonesia, sekarang akan kita lanjutkan penjelajahan Indonesia lainnya. Selain kepulauan, pemandangan gunung di Indonesia tak kalah indahnya, want to know? Let's see here!
1. Gunung Runjani, NTB
Bagi para pecinta alam, pasti sudah tahu tentang gunung yang satu ini, Gunung Rinjani. Gunung Rinjani ini merupakan gunung berapi teraktiv kedua di Indonesia yang dikatakan memiliki pemandangan terindah.






2. Gunung Anak Krakatau, Selat Sunda
Berada di Pulau Anak Krakatau, Selat Sunda merupakan pulau vulkanik kecil yang dulunya merupakan sebuah pulau. Pulau ini sempat hilang saat tahun 1929, kemudian muncul lagi bersamaan dengan letusan-letusannya pada tahun 1930. Kemudian muncul lagi letusan besar pada tahun 1933.


3. Gunung Kelimutu, NTT
Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi yang terletak di Pulau Flore, NTT. Keistimewaan dari gunung ini adalah memiliki 3 danau di dalamnya, yaitu Danau Tiga Warna, disebut danau tiga warna karena memiliki 3 warna berbeda, yaitu merah, biru dan putih.




4. Gunung Bromo, Jawa Timur
Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif dan telah menjadi salah satu objek wisata terkenal di Jawa Timur. Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut dan berada pada 4 wilayah yang berbeda, yaitu kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Malang

1 komentar: