Senin, 19 Maret 2012

Sri Mulyani, Cerminam Pemimpin Cerdas Indonesia

"Saya menang ........... selama saya tidak menghianati kebenaran; selama saya tidak mengingkari nurani saya; dan selama saya masih menjaga martabat dan harga diri saya, maka di situ saya menang"
Itulah sepenggal kalimat dari mantan menteri keuangan Indonesia, yaitu Sri Mulyani. Wanita yang memiliki nama lengkap Sri Mulyani Indrawati ini kelahirah Bandar Lampung, 26 Agustus 1962. Ia pernah menjabat sebagai menteri keuangan dalam Kabinet Indonesia Bersattu jilid I dan II. Namun, belum tuntas tugasnya menjadi menteri keuangan, Sri Mulyani melepas jabatannya. Hal itu dikarenakan Sri Mulyani terpilih untuk menjabat sebagai Managing Director World Bank sejak Juni 2010


Salah satu wanita yang terpilih oleh majalah forbes sebagai 100 wanita paling berpengaruh di dunia 2011 itu dikenal handal dalam masalah ekonomi. Bahkan, departemen Keuangan Indonesia pimpinan Sri Mulyani menjadi departemen paling tidak korup, menurut forbes. Bahkan, Doktor lulusan University of Illinois Urbana-Champaign, USA itu digadang-gadang menjadi calon presiden Indonesia 2014, meskipun dirinya belum mengakui hal itu. Disamping itu, nama Sri Mulyani sempat terlibat dalam kasus Bailout BAnk Century yang hingga sekarang belum selesai masalahnya.


Sri Mulyani dapat menjadi salah satu cerminan pemimpin wanita dari Indonesia yang memiliku integritas tinggi dalam melakukan tugas-tugasnya. Dengan kemampuan komunikasi yang baik, Mbak Ani, sapaanya, dapat menjabat pada posisi strategis yang cukup diperhitungkan. Sosok "the next Sri Mulyani" dibutuhkan untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan negara Indonesia. Selain keahlian yang baik, pemimpin juga harus berorientasi pada kesejahteraan rakyat dan selalu menjunjung tinggi kebenaran. Sehingga, masyarakat dapat merasa aman dan terlindungi. Kehidupan pun menjadi tenteram dan bahagia. Itulah pemimpin yang kita butuhkan untuk INDONESIAKU KINI!
"A leader is one who knows the way, goes the way, and shows the way." John C. Maxwell

1 komentar:

  1. Sri Mulyani , the next president 2014 .
    hebattt !

    BalasHapus