Kamis, 22 Maret 2012

It's World Water Day ..


Wah, ternyata sudah 20 tahun peringatan Hari Air Sedunia, yang jatuh setiap tanggal 22 Maret. Selama itu pula disadari bahwa masalah air masih menjadi masalah yang tak kunjung usai. Sehingga, tantangan ke depan pun semakin besar, yaitu bagaimana kita dapat menjaga kelesatrian air untuk masa depan anak cucu kita kelak. Sekarang saja, masih banyak orang yang masih sulit mencari air bersih, ini karena ketersediaan air bersih semakin berkurang akibat kerusakan alam dan pencemaran. Bagi Indonesia, kebutuhan air bersih semakin berkurang, apalagi dengan jumlah penduduk yang lebih dari 200 juta jiwa.


You Must Know :
Ahli konsevasi dunia memperkirakan, 2 dari 3 penduduk dunia akan kesulitan mendapat air bersih pada tahun 2025.


Jika tidak ada perubahan yang kita lakukan dari sekarang, maka ketersediaan air bersih pun semakin berkurang kelak. Don't you want to save the water? Every drop of water counts !


Saat ini, penanganan masalah kualitas air sangat diperlukan, terutama di kota-kota besar, seperti Jakarta dan Surabaya. Kota besar seperti Jakarta contohnya, masih saja menghadapi masalah kekurangan air bersih, banjir dan pencemaran limbah masih ada hingga sekarang. Bahkan, ada ancaman bahwa Jakarta bisa tenggelam karena permukaan tanah yang turun. Oleh karena itu, para aktivis dan masyarakat peduli lingkungan menuntut pemerintah untuk menghentikan pemborosan air dan komersialisasi air oleh pihak swasta.

1 komentar: